Kemajuan Teknologi Memberdayakan Bisnis E-Commerce

Bisnis E-Commerce

Kemajuan Teknologi Memberdayakan Bisnis E-Commerce – Kemajuan teknologi memiliki dampak besar pada dunia Bisnis E-Commerce, mengubah cara konsumen terhubung dengan merek dan memberdayakan mereka untuk berbelanja dengan biaya yang lebih efektif. Didorong oleh kenyamanan mengirimkan produk ke depan pintu Anda.

E-commerce kini telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari. Rencana strategis , pemasaran kompetitif, dan tenaga kerja terampil, organisasi e-commerce diharapkan tetap up to date dengan teknologi terbaru. Kemajuan teknologi ini telah memungkinkan orang untuk memenuhi kebutuhan pembelian mereka dengan mudah.

Baca: Ide Bisnis Berbasis Teknologi Menjanjikan untuk Dicoba!

Dan sebagai hasilnya, sektor e-commerce terus berkembang dari kekuatan ke kekuatan. Ecommerce lebih cepat dari sebelumnya dan pelanggan bisa mendapatkan apa saja dengan mengklik tombol, semua berkat teknologi terbaru yang tersedia . Sekarang pelanggan dapat melacak pesanan mereka, menemukan penawaran terbaik dan banyak lagi selain itu.

Dengan semua kemajuan ini, peluang bisnis baru pasti muncul. Dalam artikel ini kita akan membahas beberapa kemajuan ini dan implikasinya untuk memajukan kesuksesan bisnis e-commerce.

Kemajuan Teknologi Memberdayakan Bisnis E-Commerce

1. Kehadiran / dukungan Omni-channel

Kebiasaan berbelanja modern melibatkan proses penelitian lintas saluran, pertimbangan, dan pembelian. Memang statistik menunjukkan bahwa 90% pelanggan mengharapkan interaksi yang lancar di berbagai saluran dan perangkat.

Ini juga untuk menyoroti pentingnya kesiapan omnichannel untuk bisnis saat ini. Memanfaatkan teknologi yang tepat berarti memberi pelanggan tidak hanya apa yang mereka inginkan saat mereka menginginkannya, tetapi juga di tempat yang mereka inginkan.

2. Personalisasi yang luas

Personalisasi adalah tren terbesar dalam e-commerce saat ini. Konsumen datang untuk mengharapkan pengalaman berbelanja yang relevan berdasarkan preferensi pribadi mereka. Statistik menunjukkan lebih dari 78% pelanggan mengabaikan penawaran yang tidak dipersonalisasi atau berdasarkan keterlibatan mereka sebelumnya dengan merek.

Ini menunjukkan betapa pentingnya personalisasi dalam pemasaran dan dukungan pelanggan. Personalisasi yang efektif datang dari pemahaman preferensi dan perilaku pelanggan. Untungnya, teknologi kini telah berkembang untuk memberikan tingkat wawasan yang tepat seperti itu.

Adakah Manfaat dari Teknologi Lainnya?

Dampak potensial teknologi e-niaga pada perusahaan Anda sangat besar. Hampir setiap tindakan pengguna online ditangkap dan disimpan, menciptakan kumpulan besar informasi yang dikenal sebagai data besar. Inteligensi Buatan (AI) dan analitik pembelajaran mesin menggerakkan pola perilaku pelanggan.

Sementara secara bersamaan menginterpretasikan data ini, artinya bisnis diberikan dengan siklus keinginan dan harapan, menciptakan kemungkinan tanpa akhir. Data besar, pembelajaran mesin, dan AI telah menjadikan personalisasi norma, dengan bisnis yang menyediakan dukungan dan layanan mereka untuk mencerminkan hal ini.

3. Pergeseran ke ponsel

Platform seluler semakin penting, sehingga m-commerce telah muncul sebagai sebuah konsep dalam dirinya sendiri. Gagal memberikan pengalaman belanja berorientasi seluler akan kehilangan calon pelanggan merek Anda. Karenanya, melengkapi diri Anda dengan teknologi ramah-seluler sangat penting dalam memaksimalkan peluang Anda untuk sukses di masa depan.

4. Pemasaran Percakapan

Saluran pemasaran tradisional mengalir hanya dalam satu arah. Konsep baru pemasaran percakapan telah membuka komunikasi dua arah, menciptakan banyak peluang untuk kesuksesan e-commerce.

Mendapatkan informasi langsung dari pelanggan lebih masuk akal daripada mencoba memprediksinya.Anda dapat membuat percakapan yang dipersonalisasi, real-time, satu-satu di belakang ini, aman dalam pengetahuan Anda benar-benar memahami kebutuhan pelanggan Anda.

5. AI dan chatbots untuk komunikasi pelanggan

Kecerdasan Buatan memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari, memiliki dampak besar pada cara kita hidup dan bekerja. Ada beberapa contoh AI dan alat otomatisasi dengan aplikasi layanan pelanggan untuk bisnis Anda, termasuk asisten yang didukung suara seperti Apple Siri, Google home dan Amazon Echo.

Baca Juga: 

Penelitian menunjukkan bahwa 45% milenium sudah menggunakan jenis pencarian yang diaktifkan suara untuk belanja online. Chatbots dan asisten virtual mewakili masa depan bisnis. Beberapa sudah mengintegrasikan chatbots dalam sistem mereka untuk meningkatkan pengalaman pelanggan mereka dan meningkatkan citra merek.

Dengan bantuan Chatbots Anda dapat memesan makanan, check-in bagasi di bandara, memesan kamar hotel, menjadwalkan penerbangan Anda, dan mendapatkan rekomendasi untuk hampir semua hal yang dapat Anda pikirkan. Chatbot Starbucks misalnya memberikan detail kepada pelanggan tentang status pesanan, detail pembayaran, dll.

Read More